Selasa, 29 Januari 2013

proposal



PROPOSAL
PERMOHONAN BANTUAN DANA PENDIDIKAN
UNTUK PENYELESAIAN STUDI AKHIR              


                                 O L E H
NAMA                                      : HARTO KAMBATON
NO. STAMBUK                      : 209 11 057
TEMPAT/TANGGAL LAHIR :
JURUSAN                              : ADMINISTRASI PENDIDIKAN
FAKULTAS                             :
UNIVERSITAS                       : MUHAMMADIYAH KENDARI
SEMESTER                           : VII (Tujuh)
ALAMAT                                 : JL. JATI RAYA NO. 45D
HP                                            :

MAHASISWA
PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PENDIDIKAN
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KENDARI
2012












PROPOSAL
PERMOHONAN BANTUAN DANA PENDIDIKAN
UNTUK PENYELESAIAN STUDI AKHIR


A.   PENDAHULUAN
UU No. 2 Tahun 1989 Tentang Sistem Pendidikan Nasional (Lembaran Negara Tahun 1989 Nomor 6 Tambahan Lembaran Negara Nomor 3390). Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu faktor terpenting dalam melaksanakan pembangunan bangsa sebagaiman kita ketahui bahwa generasi muda merupakan tongkat estafet sekaligus sebagai pilar bangsa yang memiliki tanggung jawab dan peran yang begitu besar terhadap perkembangan bangsa yang saat ini dan yang akan datang.
Namun hal ini ketika tidak ditunjang dengan kemampuan sumber daya manusia yang matang serta elemen pendukung lainnya dalam menyambut era globalisasi maka kemudian sebagai generasi bangsa tidak akan mampu mengaplikasikan serta menyesuaikan diri atas tawaran dari globalisasi.
Pada umumnya generasi muda indonesia memiliki potensi dan kapabilitas intelektual yang tinggi yang tidak kalah dari negera-negera lain. Namun berbagai hambatan dan tantangan yang selalu melintasi mereka dalam menempuh pendidikan bahkan proses kegiatam belajar menjadi terganggu akibat hambatan tersebut. Hal ini yang paling utama adalah tidak tersedianya biaya pendidikan yang cukup memadai yang pada umumnya terdapat di daerah-daerah pedesaan yang hanya bermodalkan tenaga untuk menggarap lahan pertanian sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, hal seperti ini sangantlah dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak yang peduli terhadap perkembangan sumber daya manusia dan lebih khusus lagi kepada Pemerintah Daerah demi terciptanya Insan Akademis yang berkualitas.
B.   DASAR PEMIKIRAN
            Langkah strategis untuk mengembangkan kesejateraan suatu bangsa adalah tersedianya sumber daya manusia yang handal dan intelek dalam hal ini menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Rangkaian yang dapat mendukung pelaksanaan pendidikan adalah sumber daya pendidikan, sebab dengan tersedianya  sumber daya pendidikan maka akan dengan mudah memperoleh serta menuntut ilmu pengetahuan.
            Untuk menciptakan sumber daya yang handal dan intelek tetap kita mengacu pada fungsi pendidikan yaitu dengan mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermanfaat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang bertujuan untuk perkembangan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak yang mulia, berilmu, kreatif serta mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Ketika dalam menempuh pendidikan seseorang bertolak dari fungsi pendidikan dan tujuan pendidikan maka yang akan tercipta kemudian adalah kecerdasan dan potensial profesionalisme, sehingga hal ini akan berimplikasi pada perkembangan suatu bangsa.
C.   MAKSUD DAN TUJUAN
1.    Maksud
Dari uraian tersebut diatas maka dapat disimpulkan bahwa pendidikan sangat penting untuk menunjang perkembangan sumber daya manusia yang handal dan intelek, sehingga untuk mencapai hal tersebut maka saya bermaksud mengajukan Proposal Permohonan Bantuan Dana Pendidikan, sebagai bahan acuan oleh semua pihak dan lebih khusus lagi kepada Pemerintah Daerah.
2.    Tujuan
Sesuai dengan maksud UUD 1945 dengan tujuan “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” untuk itu guna mewujudkan tujuan tersebut maka setiap Warga Negara wajib diberikan motivasi dan dorongan baik berupa materi maupun non materi oleh semua pihak yang terkait terutama Pemerintah baik pusat maupun daerah, agar mampu :
a.  Menyelesaikan proses pendidikan yang sedang ditempuh.
b.  Dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai bidang dan disiplin ilmu masing-masing.
c.   Diharapkan mampu menjadi lokomotif perubahan sesuai dengan bidangnya masing-masing.
d.  Meningktkan kinerja yang lebih profesional yang mengarah pada mutu pembangunan dan kualitas kerja.
3.    Lampiran-Lampiran
a.  Rincian Anggaran yang dibutuhkan
b.  Identintas Pemohon
c.   Foto Copy KartuTandaPenduduk (KTP)
d.  Foto copy Kartu Keluarga (KK)
e.  Foto Kopy Kartu Mahasiswa (KTM)
f.    Foto copy pembayaran SPP
g.  Surat Keterangan Aktif Kuliah
h.  Surat Keterangan Tidak Mampu Dari Desa Keurea
i.    KartuHasilStudi (KHS)
D.   PENUTUP
            Demikian proposal ini saya buat, dengan harapan mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah serta berbagai pihak lainnya sebagai partisipasi dalam peduli terhadap dunia pendidikan sebagai wujud pemberdayaan terhadap masyarakat khususnya Generasi Muda Penerus Bangsa, guna menciptakan sosok generasi yang cerdas, intelek, bermartabat sertabertanggung jawab sebagaimana yang menjadi harapan kita semua.
Billahi Taufiq Walhidayah
Wassalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
                                                                                                     Kendari, 22 November  2012        
         Mahasiswa yang bersangkutanSebagai pemohon,



`                                                                                                                  HARTO KAMBATON
STB. 20911075

LAMPIRAN 1: Rincian Anggaran
NO
URAIAN
SATUAN
JUMLAH
1
Biaya SPP Semester VII dan VII
2 x 600.000
Rp.1.200.000
2
Biaya Penyusunan Proposal Penelitian
1 x 500.000
Rp. 500.000
3
Biaya Kuliah Kerja Amaliah (KKA)
1 x 1.500.000
Rp.                 1.500.000
4
Biaya Ujian Proposal Penelitian
1 x 750.000
RP.                    750.000
5
Biaya Ujuan Hasil
1 x 750.000
Rp.                    750.000
6
Biaya Ujian Skripsi
1 x 1.000.000
Rp.                 1.000.000
7
Biaya Wisuda
1 x 1.200.000
Rp.                 1.200.000
8
Biaya Tempat tinggal untuk satu tahun
1 x 3.000.000
Rp.               3.000.000+
TOTAL = 1+2+3+4+5+6+7+8
Rp.9.900.000
Terbilang: Sembilan Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah

LAMPIRAN 2: Identitas Pemohon
Nama                         :  Harto Kambaton
No. Stambuk             :  
Tempat/Tgl Lahir      :  
Jenis Kelamin          :  Laki-Laki
Agama                       :  Islam
Alamat                        : 
Pendidikan Saat Ini :  Universitas MuhammadiyahKendari
Fakultas                     :  KeguruandanIlmuPendidikan
Jurusan                     :  AdministrasiPendidikan
Semester                   : VII ( Tujuh)
No. Hp                        : 

                  

9 komentar:

  1. jazakallah khair.. sangat membantu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih Jauh dari kesempurnaan tu... silahkan di edit untuk di permantap lgi

      Hapus
  2. CERITA KISAH SUKSES SAYA SAAT PROSES PENGURUSAN DANA BANTUAN DARI KEMENDIKBUD PUSAT JAKARTA

    Assalamualaikum sebelum'nya perkenal'kan nama saya drs manire kepala sekolah SD Nrgeri 30 Ambon NPSN 601002080 alamat jl sultan babullah kel.silale kec. Nusaniwe kota ambon prov.Maluku, mohon maaf sebelum'nya saya ingin berbagi cerita kepada jajaran kepala sekolah yang lain mengenai perjuangan pembangunan sekolah saya, alhamdulillah sekolah saya sekarang sudah sementara renovasi, pembangunan dan melengkapi isi ruang perpustakaan berkat dana bantuan dari pusat, mulah'nya saya sangat sedih melihat kondisi sekolah saya dan saya pun beberapa kali mengirim berkas proposal ke pemerintah setempat namun tidak ada sama sekali respon dari pemerintah setempat, tapi saya tidak pernah menyerah dalam menghadapi masalah ini dan setiap ibadah aku selalu memohon doa dan petunjuk, alhamdulillah suatu hari itu saya ke dinas pendidikan provensi untuk meminta perhatian kepada kepala dinas, namun kadis prov tidak ada respon juga, alhamdulillah ada salah satu krabat saya yang kebetulan dinas di depdiknas ambon maluku, krabat saya memberikan arahan untuk melapor'kan hal ini ke pusat mendiknas jakarta dan beliau pun juga memberikan nomor ponsel/hp= 082312345305 kepala biro umum bpk DR.SUTANTO S.H.,M. A. beliau menjabat di kemendiknas pusat jakarta, setelah satu minggu kemudian saya memberikan diri menghubungi beliau dan meminta bantuan dalam masalah sekolah saya dan waktu itu saya sempat curhat masalah kondisi sekolah saya dan alhamdulillah beliau ada respon memberikan arahan untuk mempersiapan proposal untuk di kirim ke pusat, alhamdulillah setelah proposal saya tiba di jakarta beliau menghubungi saya untuk menutupi segera pos pos adimistrasi pengurusan berkas'nya, setelah saya ikuti arahan beliau satu minggu kemudian saya mendapat tlp dari beliau dan beliau menyampai'kan bahwa dana'nya sudah masuk ke rekening sekolah, waktu itu saya langsun ke bank BPD kota ambon untuk cek rekening sekolah dan setelah saya serah'kan buku rekening tabungan kepada teller bank dan teller bank menyampaikan dana sudah masuk senilai 250.000.000,00 alhamdulillah saat itu saya tidak sadar'kan diri sujud di depan teller bank, alhamdulillah kini sekolah saya sudah sementara proses pembangunan berkat bantuan bpk DR.SUTANTO S.H.,M.A. beliau selaku kepala biro umum di kemendiknas pusat jakarta, terima kasih kepada bpk dr sutanto moga sukses selalu dan di beri umur panjang amin.

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah berkat bantuan bpk DR.HERMAN M.Si
    DIREKTUR APARATUR SIPIL NEGARA BKN PUSAT JKT, sekarang saya dan kaka saya sudah jadi PNS berkat bantuan beliau, nomor hp bpk Dr Herman
    0853-2174-0123



    ( KISAH NYATA LULUS PNS DI lingkungan pemda jawa timur )

    Kakak dan Saya 3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku dan Dirinya saling memotivasi dan Akhirnya di tahun 2014 Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan teman-teman Semua,.
    Mohon maaf mengganggu waktunya saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR singkat dan semoga bermanfaat..... saya dan Kakak seorang honorer yang baru saja lulus jadi PNS tahun 2014 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya kami ini cuma seorang Honorer di Salah satu Instansi Pemda di provensi JAWA TIMUR tepatnya KOTA MADIUM dan Kakak Saya di Instansi Pemerintahan di Kantor BUPATI DI JAWA TIMUR, Saya Sudah 8 tahun dan Kakak Saya 10 tahun jadi tenaga honorer belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol, sayapun sempat putus asah, kemudian teman saya memberikan no tlp Bpk Dr. HERMAN M.si hp: 0853-2174-0123 beliau selaku (Direktur aparatur sipil negara) di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, dua minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar, dan saya sangat berterimah kasih kepada beliau yang sudah mau membantu saya. itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa hubungi Bpk Dr. Herman M.si no hp Beliau 0853-2174-0123, siapa tau beliau masih mau membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 02 Desember 2017 kemarin saya melakukan komunikasi kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    -Terimakasih kpada Orang Tua, Saudara-saudaraku; Selalu mensupport aku
    -Terimakasih untuk khususnya ( Direktur jabatan aparatur negara) Bpk Dr.Herman m.si beliau selaku petinggi BKN PUSAT, dia'lah yang membantu kelulusan saya selama ini, alhamdulillah SK saya tahun 2015 bisa keluar.
    Salam & Terima kasih

    BalasHapus
  4. Saya ingin berbagi kesaksian tentang bagaimana layanan pendanaan Le_Meridian membantu saya dengan pinjaman 2.000.000,00 USD untuk membiayai proyek pertanian ganja saya, saya sangat berterima kasih dan saya berjanji untuk membagikan perusahaan pendanaan yang sah ini kepada siapa pun yang mencari cara untuk memperluas bisnisnya project.the company adalah perusahaan pendanaan UK / USA. Siapa pun yang mencari dukungan keuangan harus menghubungi mereka di lfdsloans@outlook.com Atau lfdsloans@lemeridianfds.com Bpk. Benjamin juga menggunakan whatsapp 1-989-394-3740 untuk mempermudah segala pemohon.

    BalasHapus